arena

Tuesday

Wisata Kuliner di Pinggir Laut | Bontang Kuala


Bagi Anda yang ingin mengisi hari libur dengan Wisata Kuliner di Indonesia, dan berada di Pinggir Laut, mungkin Bontang Kuala merupakan, salah satu tujuan wisata di Kota Bontang Kalimantan Timur. Karena berbatasan dengan Selat Makassar, maka kota berada di pinggir  laut.

Wisata Kuliner di Pinggir Laut | Bontang Kuala

Anda bisa menikmati berbagai macam hidangan masakan seafood di Cafe Kapal sekaligus berwisata. Posisi Cafe Kapal berada di ujung selatan perkampungan Bontang Kuala, 200 meter menjorok ke tengah laut. Ini mirip dengan Villa Alila Uluwatu di Bali.

Cafe ini berbentuk menyerupai kapal, karena memang bentuknya yang unik sesuai namanya. Terlihat struktur bangunannya berbentuk kapal besar, berdinding kayu, dua lantai. Lebarnya sekira 12 meter dan panjang 25 meter.

Di dinding bagian luar diberi hiasan ban bekas dan lampu hias. Karena terletak di pinggir pantai, maka hidangan cafe berhubungan dengan aneka masakan sari laut, seperti cumi, udang, kepiting dan sebagainya.

Yang paling terkenal, yakni Ikan Kerapu Bakar Belah Urung. Ikannya dibelah kemudian dibakar dan dilumuri sambel tomat uleg. Ada juga sambel khas Bontang Kuala. Namanya sambal gami, terdiri dari cabe, bawang merah, dan bahan lainnya lalu digoreng, dihidangkan dengan cobek panas.

Nah, apakah Anda tertarik untuk mencoba mengisi hari libur Anda dengan Wisata Kuliner di Pinggir Laut ini? Anda bisa menikmati suasana laut sembari menikmati masakan seafood.

0 comments:

Post a Comment