arena

Tuesday

Cara Mengatasi Stress Dengan Aroma Tanaman


Kesibukan dan masalah yang kita hadapi tiap hari adalah salah satu faktor penyebab munculnya stress. Stres memang banyak dialami banyak orang setiap hari.

Cara Mengatasi Stress Dengan Aroma Tanaman

Beberapa orang mencari cara mengatasi stress, salahnya satunya dengan banyak makan. Namun hal ini akhirnya malah membuat tubuh Anda semakin membesar, sehingga mempengaruhi berat badan ideal Anda.

Ada salah satu Cara Mengatasi Stress mudah yang bisa Anda lakukan di rumah, yaitu dengan menghirup wewangian dari tanaman. Aroma tanaman-tanaman ini akan membantu membuat Anda jadi lebih rileks dan tenang.

Nah, berikut adalah beberapa daftar aroma tanaman yang mampu Mengatasi Stress:

1. Rosemary
Tanaman ini populer digunakan sebagai bahan tambahan dalam masakan. Aroma tanaman ini bisa berguna untuk mengurangi tekanan akibat stres karena rosemary mampu melemaskan otot-otot tubuh yang kaku. Bahkan khasiat rosemary untuk relaksasi ini diakui oleh bangsa Yunani sejak bertahun-tahun lalu. Orang Yunani sering menggunakan rangkaian rosemary di kepala mereka karena dianggap bisa memiliki efek relaksasi untuk otak.

2. Lavender
Lavender juga berkhasiat sebagai ramuan super yang bisa menghilangkan stres. Aroma lavender ini mampu merangsang sistem kekebalan tubuh dan menenangkan kulit. Anda bisa menggunakannya sebagai salah satu minyak esensial untuk memijat tubuh, atau mengonsumsi teh dengan aroma lavender. Jika tak suka cara ini, Anda juga bisa mendapatkan keharuman lavender ini dari parfum, penyegar ruangan, dan lain-lain. Mencium aromanya bisa membantu Anda melepaskan ketegangan.

3. Teh hijau
Manfaat teh hijau memang sudah diketahui memiliki beragam manfaat untuk kesehatan. Tak hanya untuk kesehatan, ternyata teh hijau juga bisa membantu meringankan stres karena kandungan asam amino yang disebut tiamin. Tiamin berguna untuk mengurangi semua hormon stres. Untuk menghindari stres, paling tidak Anda harus menikmati sekitar 3-4 cangkir.

4. Chamomile
Chamomile ini merupakan salah ramuan yang bisa menyembuhkan demam. Selain itu, chamomile juga bisa membantu membuat kulit lebih bersinar dan pastinya menghilangkan stres. Aroma chamomile ini bisa didapatkan dari cecangkir teh chamomile yang menenangkan.

5. Sage
Sage diklaim lebih efektif menenangkan otak dibanding obat pereda stres lainnya. Aroma rempah yang kuat dari sage bisa digunakan untuk menenangkan tubuh, otot dan otak.

Nah, semoga informasi tentang Cara Mengatasi Stress Dengan Aroma Tanaman di atas bermanfaat untuk Anda. Semoga dengan menghirup aroma tanaman-tanaman di atas maka stress Anda akan berkurang. Salam sehat!

0 comments:

Post a Comment