arena

Tuesday

Tips Agar Baterai HP Awet


Apakah Anda punya masalah dengan Baterai HP yang tidak Awet, seperti baterai BlackBerry? Saat Anda membeli HP baru, biasanya Anda akan disarankan oleh penjualnya untuk me-recharge baterai ponsel 6-8 jam untuk pertama kali. Selanjutnya cukup di-recharge 1-2 jam.

Tips Agar Baterai HP Awet

Sebenarnya cara ini sudah tidak berlaku lagi. Baterai yang harus di-recharge selama 6-8 jam adalah baterai Nicd atau Metal. Sedangkan di era teknologi ini, tipe dan jenis baterai sudah mengalami banyak perubahan. Salah satu baterai saat ini adalah Lithium.

Tahukah Anda bahwa baterai Lithium tidak dianjurkan pemakaian sampai habis baru di-recharge, sedangkan untuk baterai Nicd memang sangat dianjurkan untuk digunakan sampai habis.

Salah satu kelebihan baterai ini Litihium adalah charger akan berhenti secara otomatis bilsa baterai telah terisi penuh dan hanya memakan wakti paling lama 1,5 jam.

Nah, Agar Baterai HP Awet, khususnya untuk baterai Lithium, berikut tips selengkapnya:

1. Untuk empat kali recharge pertama, ponsel harus dalam kondisi mati dan waktu yang dibutuhkan adalah 2 jam saja setiap kali pengisian.

2. Selama masa tersebut, Anda tidak boleh me-recharge baterai dalam kondisi kosong sama sekali.

3. Saat masa recharge kelima, pengisian bisa dilakukan secara normal tergantung jenis ponsel, baterai dan travel charger yang Anda miliki.

Semoga Tips Agar Baterai HP Awet di atas bermanfaat untuk Anda. Sehingga baterai ponsel Anda awet-awet saja serta tahan lama.

Selain baterai HP, Anda juga harus tahu cara merawat baterai laptop atau tips menghemat baterai kamera, yuk baca info lengkapnya di blog ini.

0 comments:

Post a Comment