arena

Saturday

Seleksi CPNS 2012 Dibatalkan


Dibatalkannya pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2012, didasarkan pada SKB menteri tentang moratorium PNS baru akan berakhir pada 3 Desember 2012. Jika seleksi CPNS tetap dilakukan serentak pada 8 September 2012, maka hal tersebut sudah melanggar SKB mengenai moratorium PNS.

Seleksi CPNS 2012 Dibatalkan
Menurut Uchok Sky Khadafi sebagai Koordinator Advokasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra), SKB 3 menteri tentang moratorium benar-benar tidak bisa diimplementasikan alias gagal total, dan otomotis pada tanggal 3 Desember 2012 sebagai akhir moratorium, tidak usah dicabut lagi oleh karena selama ini pemerintah tidak pernah serius dalam implementasi moratorium ini.

Uchok Sky Khadafi melanjutkan, kalau memang serius,seharusnya Kementerian Keuangaan sebagai bendahara negara membatalkan semua program dan alokasi anggaran kementerian atau lembaga yang pada tahun 2012 mempunyai program penerimaan PNS. Akan tetapi pada kenyataannya, Kementerian Keuangan justru ikut-ikutan membuka saringan masuk CPNS tahun 2012.

Uchok menjelaskan bahwa perilaku Kementerian Keuangaan sangat ironis dan tidak tahu malu di mana menterinya sendiri yang ikut tandatangani dalam SKB tersebut, tapi lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap SKB tersebut.

Ada beberapa kecurigaan tetap dilaksanakannya seleksi CPNS tahun 2012, salah satunya adalah untuk melanggengkan praktek-praktek Mafia PNS. Sebab, sudah sangat jelas moratorium PNS baru akan berakhir pada 3 Desember 2012, namun tetap dibuka dan dilaksanakan serentak pada 8 September 2012 mendatang. Kita tunggu saja Informasai Terbaru selenjutnya.

Sumber: Tribunnews.com

0 comments:

Post a Comment