arena

Saturday

Download Contoh Ceramah Ramadhan | Kultum Ramadhan


Dalam bulan suci Ramadhan ini, sering sekali kita mendengar Ceramah Ramadhan atau Kultum Ramadhan di masjid, seperti setelah sholat Isya atau sholat taraweh. Banyak Hikmah Ramadhan yang kita dapatkan dalam bulan ini.

Download Contoh Ceramah Ramadhan | Kultum Ramadhan
Bila Anda sendang mencari Contoh Ceramah Ramadhan atau Kultum Ramadhan untuk menambah wawasan dan menemani Anda beribadah di bulan suci ini, ada sebuah website yang sangat cocok, yaitu Kajian.net. Website ini berisi banyak konten kultum (kuliah tujuh menit) singkat, ceramah dan berbagai kajian agama Islam.

Sembari menunggu Buka Puasa atau ngabuburit, mungkin dengan membaca konten dakwah dan siraman rohani yang ada dalam situs Kajian.net akan menambah wawasan dan pemahaman agama Islam. Konten dalam website ini berasal dari kontribusi Ustadz dan pengunjung yang telah diseleksi materinya serta sudah dikelompokan berdasarkan kategori tertentu untuk memudahkan akses pengguna.

Dengan tampilan yang sederhana, Kajian.net sangat nyaman untuk digunakan. Dominasi warna oranye dan putih memang sangat cocok untuk situs ini. Beberapa menu navigasi yang disediakan antara lain Home, Kajian Audio, Radio, Banner, Link, Quran dan Upload Kajian. Dan tidak lupa pula fasilitas search untuk memudahkan pengunjung untuk menemukan materi kajian atau ceramah yang diinginkan.

Untuk Streaming Audio, website ini menyediakan tampilan mini player untuk memudahakan ketika mendengarkan streaming kajian dan ceramah bagi para pengguna. Bila Anda bermasalah dengan koneksi internet, mungkin pilihan Link Download materi kajian atau kultum dalam bentuk file MP3 bisa Anda gunakan dan nantinya Anda bisa mendengarkannya secara offline.

Secara garis besar, konten dalam Kajian.net dibagi menjadi 5 kategori antara lain:

1. Aplikasi, berisi berbagai perangkat lunak Islami seperti Shollu untuk pengingat sholat dan lain sebagainya.
2. Ceramah, berisi kajian dalam bentuk file audio streaming dan MP3 yang dikategorikan berdasarkan nama Ustadz.
3. Doa, berisi Kumpulan Doa yang berbentuk ffile audio streming dan juga menyediakan tautan untuk mendownload fdalam bentuk ile MP3.
4. Ebook, berisi buku digital Islami untuk menambah wawasan umat ISlam.
5. Hadist, berisi hadist-hadist shahih yang hadir dalam bentuk audio streaming dan juga tautan download file MP3.

Selain berisi Contoh Ceramah Ramadhan dan Kultum Ramadhan, website ini juga menyediakan audio streaming murrotal kitab suci Al-Qur’an yang dilengkapi terjemahan dalam bahasa Indonesia. Ini untuk mempermudah dan sangat bermanfaat untuk Anda yang ingin mempelajari kitab suci.

Nah, bila Anda ingin berkontribusi menyebarkan dakwah dalam bulan suci ini, website ini memberi kesempatan pengunjung untuk berkontribusi dengan mengunggah kultum atau ceramah yang nantinya akan ditampilkan di situs Kajian.net setelah diseleksi. Semoga Amal ibadah kita di bulan Puasa Ramadhan ini diterima oleh Allah SWT. Amin.

0 comments:

Post a Comment