arena

Thursday

Mengetahui Sifat Seseorang dari Foto Facebook


Banyak orang memasang Foto Profil di Facebook dengan bermacam gaya dan bentuk. Sadarkah Anda bahwa dari hal tersebut kita bisa Mengetahui Sifat Seseorang? Kita bisa mengetahui bagaimana sifat sang pemilik Akun Facebook hanya dengan melihat cara mereka berpose di depan kamera.

Mengetahui Sifat Seseorang dari Foto Facebook
Ada beberapa orang Pemilik Facebook suka berfoto dengan gaya menyamping, dari belakang, dan ada yang sangat suka gonta-ganti foto profil setiap hari. Dalam Dunia Fotografi, sebuah gambar bisa mengungkap sejuta makna daripada kata-kata. Hal tersebut sepertinya juga berlaku dalam dunia jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Ke dua media tersebut paling ideal untuk Membaca Karakter Seseorang.

Beberapa ahli psikologi berpendapat tentang adanya hubungan antara tipe gambar dalam profil dan kecenderungan sifat seseorang yang memposting gambar tersebut. Penasaran bagaimana Mengetahui Sifat Seseorang dari Foto Profil Facebook? Baca penjelasan selengkapnya berikut ini:

1. Sering Gonta-ganti Gambar Profil
Orang yang sering mengganti gambar profilnya di jejaring sosial cenderung merasa tidak aman, kurang percaya diri dan sangat sembrono dalam mengambil keputusan. Orang seperti ini mudah curiga dan sulit percaya orang lain. Beberapa individu dengan tipe ini bahkan punya kepribadian ganda dan selalu tidak puas dengan keputusan yang diambilnya sendiri. Ciri ini menunjukkan seseorang yang mengalami krisis identitas dan ingin tahu pandangan orang lain terhadap dirinya (dengan cara mengganti gambar profile setiap satu atau dua jam sekali).

2. Memajang Foto Selebriti
Menunjukkan seseorang yang suka mengidolakan orang lain karena merasa kehidupannya sendiri tidak terlalu sukses. Tipe ini cenderung kurang percaya diri dan sering meminta pendapat orang lain. Dia termasuk orang yang tertutup dan enggan membicarakan masalah pribadi. Orang dengan karakter ini punya dunia yang terbatas; tidak banyak bertemu orang dan kesehariannya monoton. Dia lebih suka memendam hasrat dan impiannya. Meng-upload gambar orang lain adalah salah satu cara untuk merefleksikan dirinya. Mereka adalah pemimpi dan senang berada di dunia fantasi.

3. Foto Syur
Ada sejumlah orang yang tak sungkan memamerkan foto seksi atau menunjukkan keintiman bersama pasangan di jejaring sosial. Tipe orang seperti ini biasanya suka mencari perhatian dan khawatir dengan hubungan asmaranya. Biasanya mereka memiliki sifat rendah diri yang kompleks. Maka untuk menutupinya, mereka mencoba tampil lebih ekspresif. Perilaku ini menunjukkan sifat kekanak-kanakan dan obsesi menjadi pusat perhatian. Biasanya, tipe ini kurang bisa dipercaya dalam menjalin hubungan asmara.

4. Gambar Bernuansa Gothic
Menggambarkan orang dengan kepribadian kompleks dan misterius. Cukup sulit memahami tipe ini dan itu yang memang dia inginkan. Mereka biasanya tidak suka berbagi terlalu banyak dengan orang lain dan lebih memilih menyelesaikan masalahnya sendiri. Meskipun kelihatannya baik-baik saja, tapi mereka selalu merasa sebaliknya. Orang-orang seperti ini biasanya sangat memerhatikan penampilan fisik.

5. Pasang Wajah dengan Bibir Cemberut
Gaya ini menunjukkan sifat provokatif dan simbol sensual. Mengindikasikan seseorang yang ingin terlihat seksi, mendambakan keintiman atau pasangan. Bisa juga mengindikasikan kalau dia seseorang yang suka bersentuhan fisik.

6. Bersama Hewan Peliharaan
Tipe ini biasanya penyayang dan berharap bisa jadi pengasuh atau pengayom yang baik bagi keluarganya kelak. Memasang foto bersama hewan peliharaan bisa juga mengindikasikan dia orang yang family oriented.

7. Sedang Menari
Dia ingin 'mengundang' orang untuk melihatnya. Seseorang yang menunjukkan dirinya sedang pose berdansa biasanya bersifat terbuka, bebas, pencari kenikmatan hidup dan cenderung bergaya hidup hedonis.

8. Melakukan Aktivitas
Dia suka memajang foto dirinya sedang berolahraga, bekerja, membaca buku atau berkebun. Ini menandakan, orang tersebut ingin dikenal karena kemampuan dan pengalaman hidupnya. Biasanya dia jarang membicarakan hubungan asmara atau sesuatu yang berkaitan dengan emosional. Hal ini juga menandakan keengganan untuk berkomitmen dalam hubungan.

9. Memalingkan Wajah dari Kamera
Pose ala 'candid' ini menggambarkan seseorang yang tegas, teguh berpendirian dan cenderung keras kepala. Tapi dia juga tipe yang sangat percaya diri dalam menjalani hidup.

10. Mengenakan Busana Pesta
Tipe ini suka bersosialisasi dan hobi ikut dalam berbagai pertemuan seperti arisan atau pesta. Pemilik kepribadian yang ekstrovert atau terbuka. Mereka sangat mengutamakan kepercayaan diri dan mendapat perhatian dari orang sekitar.

Nah, seperti apakah sifat Anda berdasarkan penjelasan tentang Mengetahui Sifat Seseorang dari Foto Facebook di atas? Ya, Anda juga menebak seperti apa sifat sahabat, teman, atau kekasih Anda hanya dengan melihat foto profil mereka di facebook. Bagaimana dengan Pengguna twitter? Tetap sama, Anda tinggal melihat bagaiman cara mereka berpose di depan kamera dan gambar yang dipasang sebagai foto profil.

0 comments:

Post a Comment