arena

Saturday

Cara Membuat Blog Gratis


Mungkin sebelum mengetahui apa itu Blog dan Cara Membuat Blog Gratis, ada baiknya kita mengetahui dulu apa gunanya blog itu? Blog sebenarnya mirip seperti sebuah buku harian pribadi Anda.

Anda bisa menulis apa saja setiap harinya di blog Anda, bisa berupa berita politik, Informasi Terbaru, info game seperti Game Android, beberapa informasi link favorit Anda, pikiran dan ide-ide pribadi Anda, dan semuanya itu akan dibaca oleh seluruh orang di dunia secara online.

Cara Membuat Blog Gratis
Dengan tulisan yang bagus, tentu sebuah blog juga harus didukung dengan tampilan yang bagus. Ada berbagai macam bentuk yang disediakan oleh sebuah layanan blog, kita biasa menyebutnya template blog.

Sebenarnya, secara terminologi sederhana, blog adalah sebuah situs web, tetapi blog harus memberitakan peristiwa yang setiap hari berlangsung di sekitar Anda, karena ini akan berpengaruh pada posisi Anda di Mesin Pencari. Biasanya berita terbaru akan ditampilkan paling atas sehingga pengunjung Anda dapat membaca apa yang baru, dan mungkin mereka tertarik memberikan komentarnya.

Nah, sekarang kita akan mengetahui Cara Membuat Blog Gratis selengkapnya. Sebenarnya dalam Cara Membuat Blog sangatlah mudah, yang pertama Anda lakukan adalah kunjungilah Blogger.com, kemudia Anda hanya melewati 3 langkah sederhana, dan sebuah blog sudah jadi. Nah, berikut langkah Membuat Blog selengkapnya:

1. Ciptakan sebuah akun
Menciptakan atau membuat akun tinggal mengisi beberapa form yang disediakan oleh blogger. Isilah dengan lengkap, sebenarnya cara ini mirip saat Anda mendaftar Facebook, sangat mudah! Setelah semua diisi klik lanjutkan.

2. Memberi nama blog Anda
Berilah judul untuk blog Anda. Bila Anda ingin menjadikan blog sebagai sebuah buku harian, Anda bisa memberi judul, misalnya My Personal Blog. Dan jangan untuk mengisi URL blog Anda. URL ini yang akan bisa diakses oleh orang lain melalui browser mereka. Klik lanjutkan.

3. Pilih sebuah template
Blogger menyediakan banyak pilihan tampilan untuk blog Anda. Dengan berbagai macam pilihan dan bentuk, serta warna yang beragam, Anda tidak perlu repot dengan berbagai bahasa pemograman sepeti PHP atau MySQL. Klik lanjutkan.

Dan, sebuah blog sudah tercipta dan Anda tinggal melulai aktivitas blogging Anda. Nah, mudah bukan Cara Membuat Blog itu? Dan yang harus Anda ingat, bahwa layanan yang diberikan oleh blogger ini adalah Gratis. Tidak sabar memiliki sebuah blog gratis, ayo segera kunjungi Blogger.com sekarang juga. Selamat mencoba!

Tahukah Anda bahwa aktifitas blogging bisa juga dilakukan secara mobile. Nah, bagi Anda yang berencana membeli komputer tablet, yuk baca Tips Membeli Komputer Tablet di blog ini. Semoga bermanfaat!

0 comments:

Post a Comment