arena

Friday

Tips Membeli Mobil Bekas atau Second


Sebenarnya, tidak ada salahnya Membeli Mobil Bekas. Karena mungkin dana Anda belum cukup untuk membeli mobil baru. Tips berikut mungkin bisa bermanfaat untuk Anda. Harga Mobil Bekas atau Second tentu sangat menggiurkan, namun Anda jangan terpengaruh pada harganya.

Tips Membeli Mobil Bekas atau Second
Selain harus memperhatikan kualitas mobil tersebut, Anda juga harus memeriksa keaslian surat surat atau kelengkapan resmi kendaraan. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli Mobil Bekas atau Second, ayo lihat dulu beberapa harga mobil terbaru berikut agar Anda bisa membandingkannya:

a. Honda Odyssey
b. Honda Freed
c. Honda CR-V
d. Nissan Juke
e. Mobil Toyota

Nah, setelah Anda melihat beberapa harga mobil baru di atas, berikut adalah Tips untuk Anda yang berencana Membeli Mobil Bekas atau Second seperti yang dikutip dari ghiboo:

1. Pilihlah tempat yang aman untuk membeli mobil bekas. Usahakan membeli mobil bekas di showroom atau dealer resmi dan terpercaya. Sebisa mungkin Anda mencari banyak rekomendasi dari orang yang dipercaya.

2. Janganlah sesekali terbujuk rayuan penjual yang berakibat merugikan Anda. Jika Anda menemukan penjual yang menawarkan harga jauh di bawah harga pasaran dan tidak sebagaimana lazimnya, kemungkinan besar mobil itu adalah hasil curian atau bermasalah.

3. Hindarilah mobil bekas yang tidak jelas asal usulnya. Jangan cepat percaya bila ada penjual yang mengatakan BPKB mobil tersebut hilang, dana mengatakan yang ada hanya salinannya saja.

4. Periksalah dengan teliti semua kelengkapan surat-surat kendaraannya. Seperti STNK dan BPKB dan lakukan cross check ke kantor DLLJ Polda setempat tentang surat-surat tersebut.

5. Mintalah identitas dari kepemilikan kendaraan. Seperti KTP, catat alamat dan nomor lengkap telepon yang bisa dihubungi.

Nah, semoga informasi tentang Tips Membeli Mobil Bekas atau Second bisa membantu Anda yang ingin membeli mobil. Sesuaikanlah dana yang Anda miliki dengan mobil yang hendak Anda beli, tetaplah bijak dalam membeli.

0 comments:

Post a Comment